- SMP Edu Global Bandung - Sekolah Bilingual dan Nasional Plus

Welcome to

SMP Edu Global Bandung

Smart | Righteous | Talented


  Program Penguatan Profil Pancasila (P5) "Kearifan Lokal"

        Pada kegiatan ini peserta didik akan diperkenalkan dengan kearifan lokal oleh ahli yang dipersiapkan alokasi konsep kompeten di bidangnya. Dalam tahap ini, peserta didik juga akan untuk mengenali kegiatan proyek berupa tema, topik, waktu dan tempat pelaksanaan proyek, manfaat dan tujuan kegiatan. Peserta didik akan akan mulai mempersiapkan diri untuk menggali informasi terkait kearifan lokal, terutama kearifan lokal yang terkait dengan lokasi studi kearifan lokal kebudayaan setempat. terkait Peserta didik juga mempersiapkan segala bentuk upaya untuk menggali informasi dari sumber terpercaya.

            Pada kegiatan ini peserta didik akan mengunjungi tempat yang dikenal sebagai Kampung Naga dan Kampung Pulo. Lokasi ini merupakan tempat pemukiman pendudukan yang masih kental dengan nuansa adat terutama Sunda. Di sini, peserta didik akan belajar untuk mengenal kehidupan masyarakat adat dan mendalami bagaimana masyarakat adat berinteraksi dengan alam maupun antar masyarakat dari berbagai latar.

        Pada kegiatan ini peserta didik akan membangun proyek bersama yang mencakup: presentasi Membuat infografis dan bahan Beraksi: Menghadirkan Buah Kolaborasi Deskripsi singkat kegiatan: Pada kegiatan ini peserta didik akan mempresentasikan seluruh data dan didapatkan informasi serta yang mendorong adanya dialog bersama dengan para Mempersiapkan tim dalam menyuguhkan informasi dan desain infografis Membuat laporan dan evaluasi kerja baik

Created by: Sidik Permana, S.Pd. (Civic Education Teacher)

Please write your comments

Join EGS to become a great future leader. Now!